Arabic Pad 1.4 - Software Menulis dan Editing Arab Terbaik

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu'alaikum, salam sobatedu! Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menulis serta mengedit (menambah harokat, dll) bahasa Arab dengan mudah dan simple. Sebelumnya saya mau curhat dulu ya, hehe, klik aja spoilernya. source: sebuahedu.blogspot.com

Baca curhatan:
Sewaktu saya SMP kelas 7 dan masih gaptek, saya mendapat tugas menuliskan hadist. Saat itu saya tidak tahu caranya dan karena menggunakan windows XP, maka tidak bisa mengganti language ke Arab selain menginstal language setup yang memorinya besar.

Saya coba bwrowsing, tapi hasilnya nihil dan hanya mendapat blog-blog "penipu" yang hanya memntingkan iklan blognya muncul di halam utama googlle. Tapi, saya tidak menyerah, saya cari terus dan alhamdulillah saya menemukan cara terbaik, yaitu menggunakan Arabic Pad 1.4.

Daripada baca curhatan, mending langsung saja. Arabic Pad 1.4 adalah software menulis dan editing Arabic yang sangat simple yang pernah saya ketahui. Bagi Anda yang merasa tidak yakin, silahkan saja dicoba. Software ini sangat simple, tidak perlu diinstal, dan friendly.

Yang mau download silahkan download di:
| Via Putlocker | Via Shared | Via Sharebeast | Via 180Upload | Via Mediafire |password :source: sebuahedu.blogspot.com

What's the features?
1. Simple, friendly, cocok untuk pemula dan professional
2. Freeware, tapi kualitas oke banget.
3. Tidak perlu diinstal, langsung dijalankan (portable).
4. Work di semua platform windows (belum dicoba di linux atau platform lainya)

♣ Petunjuk pemakaian:
1. Extract file .rar nya
2. Buka arabic pad, jalankan. Simple, kan?
3. Nih input keyboardnya:
Input Keyboardnya:

Character/Keyboard Map

Main Arabic Letters
ArabicKeyArabicKeyArabicKey
اaزzقq
بbسsكk
تtشSلl
ثZصcمm
جjضCنn
حhطpوw
خKظPهh
دdع'ءx
ذDغgىY
رrفfيy
ArabicKeyArabicKeyArabicKey
أEؤWةT
إIئO
Harokat
ArabicKeyArabicKeyArabicKey
Fatha َeFathatan ًeeSukun ْo
Kasra ِiKasratan ٍiiٓ~
Dhomma ُuDhammatan ٌuuHamza above ٔ<
Inverted Dhamma ٗUShadda ّvHamza below ٕ>
Superscript Alif ٰASubscript Alif ٖII
Additional for JAWI
ArabicKeyArabicKeyArabicKey
چJڤFۏV
ڠGڬXڽN
♣ Screen Shoot (SS)
Judul Spoiler:


Terimakaih atas kunjunganya, bagi yang mau software Quran in Word, aplikasi add ins office word untuk input surah-surah Al-quran, bisa klik di sini. source: sebuahedu.blogspot.com
--------------------------------------------------------
Jangan lupa dishare ya, sertakan sumber.
--------------------------------------------------------
Share this:TwittertumblrGoogle+LinkedInStumbleUponEmailRedditPinterest

2 comments

Syukran bantuannya akh.... Jazakallah.

Trims gan, sangat membantu...

Tuliskan komentar yang bijak dan saling menghormati satu sama lain